Apakah Benar Micin Bikin Bodoh? Ayo Simak Fakta Sesungguhnya

TipsJenius.com – Micin? Ya, nama penyedap rasa yang satu ini pasti hampir semua orang sudah tau. Micin atau yang lebih dikenal dengan nama MSG ini merupakan bahan yang dapat digunakan untuk memasak makanan. Dengan mencampurkan micin ini ke makanan, akan membuat makanan menjadi lebih enak untuk dikonsumsi.
Namun, kebanyakan orang beranggapan bahwa micin ini akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Kebanyakan masyarakat menganggap dengan mengonsumsi micin terlalu sering maka akan membuat daya ingat seseorang akan menurun dan pada akhirnya bisa dikatakan “bodoh”. Namun apakah anggapan-anggapan ini benar? Untuk membuktikannya simak ulasan dibawah ini.
Hasil rangkuman dari beberapa sumber yang ada, ternyata micin memiliki fakta yang sebenarnya.
Pertama, jika memang micin membuat otak bodoh, kemandulan, obesitas, kanker, dan penyakit lainnya, lalu kenapa micin masih banyak beredar di pasaran?
Ini merupakan sebuah fakta yang sedang terjadi. Mengapa tidak? Sebagai contoh, narkoba merupakan zat adiktif yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, bahkan juga menyebabkan kematian. Namun bagaimana dengan micin?
Untuk diketahui saja, orang Jepang dalam membuat makanan sering menggunakan micin. Namun kenapa justru mereka lebih maju pemikirannya dibandingkan orang I******a? Ini merupakan polemik yang masih dipertanyakan. Apakah micin buatan Indonesia berbeda dengan micin buatan negri Jepang?
Micin merupakan zat yang mengandung Glutamat. Glutamat adalah asam amino yang digunakan oleh tubuh karna dapat membentuk protein. Selain membantu dalam mengirim sinyal dalam otak, glutamat ternyata juga mampu membantu dalam fokus, ingatan, dan konsentrasi. Selain itu, glutamat juga membantu kita menemukan banyak hal baru.
Lalu, apa yang membuatnya bahaya? Fakta kedua, ternyata orang Jepang telah menetapkan standar penggunaan micin dalam makanannya. Menurut WHO standar keamanan penggunaan micin tak boleh lebih dari 5 gram/hari.
Lalu bagaimana di Indonesia? Jika kamu mengonsumsi micin lebih dari 5 gram perhari maka itu lah yang akan membuat kamu menjadi lebih sering dibilang ‘bodoh’, karna standar penetapan dalam kesehatan sudah ada. Sedangkan untuk nasi goreng sudah berapa sendok micin diberi? Begitu juga makanan yang lain yang sering kamu konsumsi? Jadi dihitung aja sendiri ya.
So, intinnya tetap jaga kesehatan. Karna sebenarnya mengonsumsi micin boleh saja, namun dalam batas yang wajar dan tidak terlalu sering. ^_^

Comments

comments

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *